Cara Memperbaiki Android Tidak Menyala / Mati Total [Tips & Trik]

Sedikit Info Seputar Cara Memperbaiki Android Tidak Menyala / Mati Total [Tips & Trik] Terbaru 2017 - Hay gaes kali ini team Serba Neka Android, kali ini akan membahas artikel dengan judul Cara Memperbaiki Android Tidak Menyala / Mati Total [Tips & Trik], kami selaku Team Serba Neka Android telah mempersiapkan artikel ini untuk sobat sobat yang menyukai Serba Neka Android. semoga isi postingan tentang Artikel Tutorial Android, yang saya posting kali ini dapat dipahami dengan mudah serta memberi manfa'at bagi kalian semua, walaupun tidak sempurna setidaknya artikel kami memberi sedikit informasi kepada kalian semua. ok langsung simak aja sob
Judul: Berbagi Info Seputar Cara Memperbaiki Android Tidak Menyala / Mati Total [Tips & Trik] Terbaru
link: Cara Memperbaiki Android Tidak Menyala / Mati Total [Tips & Trik]

"jangan lupa baca juga artikel dari kami yang lain dibawah"

Berbagi Cara Memperbaiki Android Tidak Menyala / Mati Total [Tips & Trik] Terbaru dan Terlengkap 2017


Cara Memperbaiki Android Tidak Menyala /  Mati Total [Tips & Trik]

Cara Memperbaiki Android Tidak Menyala /  Mati Total [Tips & Trik] dengan Mudah  - Dalam penggunaanya terkadang kita menemui saja permasalah-permasalahan di Smartphone Android kita ,seperti tidak mau menyala dan sebagainya . terkadang hal seperti ini bukan berati android atau tablet kamu rusak .  bisa saja karena ada beberapa perangkat seperti hardware atau software bermasalah. Tidak harus ke konter untuk memperbaikinya. Kamu sendiri pun bisa untuk memperbaiknya . nah kali saya ingin memberikan tips dan tutorial untuk mengatasi masalah android tidak mau nyala. Kadang-kadang  Android tidak menyala ketika kamu menekan tombol power, namun hal ini bukan berarti smartphone atau tablet kamu rusak.lalu kenapa ? Simak artikelnya berikut ini :

Tekan Tombol On atau Lepas Baterai

Cara Memperbaiki Android Tidak Menyala /  Mati Total [Tips & Trik]

Biasanya perangkat elektronik gadget ini seperti android, tablet atau laptop bisa saja nyangkut di mode power-off.  Untuk hal yang seperti ini tombol Power tidak dapat berfungsi sebagaimana mestinya , ini dikarenakan perangkat tersebut memang tidak bisa di apa-apakan. Cara yang paling mudah ialah dengan mencopot baterai, lalu tunggu hingga beberapa saat kemudian, lalu masukkan baterai kembali seperti biasanya dan tekan tombol Power untuk menyalakan android kamu. Hal ini sebab android akan memutus semua sistem power yang mengalir ke android kamu (power cycle). Kasus seperti ini utamanya akan membantu pada perangkat dengan baterai yang bisa dilepas.
Mungkin yang selama ini jadi pertanyaan  adalah bagaimana jika android dengan perangkat baterai yang tidak bisa dilepas untuk menghidupinya? Buat kamu yang belum tahu ,coba lah untu memutus semua system power yang mengalir ke android kamu denga cara tekan tombol power selama kurang lebih 10 detik . lalu android kamu akan hidup seperti semula.

Cas atau Charging


Apabila Android kamu tidak menyala sama sekali dan sudah mencoba menekan tombol Power tetapi tidak berhasil, kemungkinan baterai android kamu habis, coba isi baterai seperti biasa dan tunggulah sampai benar-benar sudah cukup terisi. Dan jika baterainya kering atau benar-benar habis ,coba tunggu sebentar sampai beberapa menit sebelum ponsel kamu itu dapat kembali menyala.

Kembali ke Pengaturan Awal dari Recovery Mode


Apabila android kamu bisa menyala dan boot dengan normal, tetapi bermasalah seperti proses boot gagal, freeze atau reboot dan mati setelah menyala, kemungkinan hal ini terdapat masalah pada Android kamu. Pada kasus masalah seperti ini, dua tindakan diatas tidak bisa membantu.
Jika kamu sedang mengalami masalah booting Android atau bootloop, maka kamu bisa menggunakan menjalankan factory reset atau kembali ke pengaturan awal. Semua data yang ada di android kamu akan hilang dan kembali seperti saat kamu pertama kali membeli smartphone ini. Perlu di ingat cara ini hanya terjadi apabila kondisi android kamu benar-benar mengalami kondisi kerusakan software.

Pertama-tama, akses android ke mode recovery.  Lalu matikan Android kamu setelah itu booting dengan menekan kombinasi tombol berikut :

Tahan tombol Volume Up + Volume Down + Power.
Tahan tombol Volume Up + Home + Power.
Tahan tombol Home + Power.
Tahan tombol Volume Up + Camera.

Pilih salah satu Kombinasi tombol diatas ,karena tidak semua kombinasi itu sama dengan android yang kamu punya . setiap android mempunyai fungsi yang berbeda atau kamu juga dapat cek sendiri di google dapat menulis keyword recovery mode [type handphone]. Android akan booting dan akan menampilkan gambar robot Android dengan panel terbuka di bagian dada apabila proses ini berhasil.


Gunakan tombol Volume up dan down untuk memilih setiap menu. lalu setelah pilihan Recovery Mode tampil di layar. Tekan tombol Power untuk menjalankan recovery mode.Tahan tombol Power dan tekan Volume up. Pilih wipe data/ factory reset dengan menggunakan tombol Volume up dan down. Tap Power untuk memilih. Pilih Yes dan tap Power untuk melanjutkan.

Android Rusak



Apabila seluruh langkah diatas sudah dicoba tetapi gagal ,berate baterai android kamu rusak. Coba ganti yang baru ,dan usahakan selalu membeli yang original untuk kemampuan android kamu lebih maksimal dan tahan lama bila dipakai. Selamat Mencoba

Itulah sedikit Artikel Cara Memperbaiki Android Tidak Menyala / Mati Total [Tips & Trik] terbaru dari kami

Semoga artikel Cara Memperbaiki Android Tidak Menyala / Mati Total [Tips & Trik] yang saya posting kali ini, bisa memberi informasi untuk anda semua yang menyukai Serba Neka Android. jangan lupa baca juga artikel-artikel lain dari kami.
Terima kasih Anda baru saja membaca Cara Memperbaiki Android Tidak Menyala / Mati Total [Tips & Trik]