Panduan Lengkap Cara Daftar Email di Gmail Terbaru 2016

Sedikit Info Seputar Panduan Lengkap Cara Daftar Email di Gmail Terbaru 2016 Terbaru 2017 - Hay gaes kali ini team Serba Neka Android, kali ini akan membahas artikel dengan judul Panduan Lengkap Cara Daftar Email di Gmail Terbaru 2016, kami selaku Team Serba Neka Android telah mempersiapkan artikel ini untuk sobat sobat yang menyukai Serba Neka Android. semoga isi postingan tentang Artikel Internet, Artikel Teknologi, yang saya posting kali ini dapat dipahami dengan mudah serta memberi manfa'at bagi kalian semua, walaupun tidak sempurna setidaknya artikel kami memberi sedikit informasi kepada kalian semua. ok langsung simak aja sob
Judul: Berbagi Info Seputar Panduan Lengkap Cara Daftar Email di Gmail Terbaru 2016 Terbaru
link: Panduan Lengkap Cara Daftar Email di Gmail Terbaru 2016

"jangan lupa baca juga artikel dari kami yang lain dibawah"

Berbagi Panduan Lengkap Cara Daftar Email di Gmail Terbaru 2016 Terbaru dan Terlengkap 2017

Cara Daftar Email di Gmail 2016 - Pada era digital seperti sekarang ini memiliki email merupakan sebuah ke harusan. Karena email bisa di jadikan sebuah alamat untuk menerima atau mengirim pesan digital melalui jaringan internet, dengan kata lain email merupakan nomor telepon anda di internet. Selain itu, email juga dapat kita gunakan untuk memverifikasi akun ketika anda akan mendaftar ke media sosial seperti Facebook, Twitter, BBM dan lainnya.

Sebenarnya mendaftar akun email baru itu sangat mudah sekali, namun tidak sedikit para pemula yang baru mengenal internet kesulitan untuk melakukan pendaftaran. Maka dari itu, saya akan memberikan panduan lengkap cara mendaftar email baru di Gmail. Perlu anda ketahui, penyedia layanan email gratis bukan hanya Gmail saja, ada banyak layanan lainnya seperti Yahoo, Hotmail dll yang bisa anda gunakan.  Tapi menurut saya Gmail lah yang cukup memiliki fitur lengkap, karena seperti moto Google yaitu "Satu akun untuk seluruh Google".

Maksud dari satu akun untuk seluruh Google adalah anda tidak perlu mendaftar email baru jika akan mengunakan layanan dari Google. Seperti Google Plus, Google Drive, Google Maps, Play Store, Chrome, YouTube, Blogger, Google Foto dan lainnya. Berikut ini adalah cara membuat email baru di Gmail.

Panduan Lengkap Daftar Gmail 2016 

1. Langkah pertama adalah membuka link http://gmail.com maka anda akan masuk ke halaman login Google. Untuk membuat akun baru baru silahkan pilih "Create account" pada bagian bawah.

cara daftar gmail

2. Kemudian anda akan di arahkan pada halaman pengisian formulir pendaftaran. Silahkan anda isi formulir pendaftaran sesuai dengan data diri anda. Lihat gambar di bawah ini (kilik gambar jika kurang jelas).

cara daftar gmail


Keterangan :
  1. Name > isi dengan nama depan dan nama belakang anda. Contoh nama anda Blogger Pemalang, maka pengisiannya nama depan Bloggers dan nama belakang Pemalang.
  2. Choose your username > isi dengan alamat email yang ingin anda gunakan. Contoh bloggerspemalang@gmail.com (jika nama email sudah digunakan oleh orang lain, maka silahkan ganti namanya).
  3. Create a password > masukan password yang ingin digunakan untuk email anda (sebaiknya kombinasikan huruf dan angka).
  4. Confirm your password > masukan kembali password yang di buat pada langkah ke 3 tadi.
  5. Birthday > isi bulan, tanggal dan tahun lahir anda. 
  6. Gender > pilih jenis kelamin anda.
  7. Mobile Phone > masukan nomor telepon anda untuk mem-verifikasi akun email anda.
  8. Your current email adaress > masukan alamat email pemulihan. Jika tidak punya, kosongkan saja.
  9. Prove your're not a robot > tidak perlu di centang, langsung isi kode captha-nya saja.
  10. I agree to the Google Terms of Service and Privacy Policy > beri ceklis pada bagian ini, yang artinya anda menyetujui peraturan Google. 
3. Jika sudah selesai, langkah terakhir pilih tombol  "Next step" yang berwarna biru. Maka pendaftaran akun Gmail anda sudah selesai.

cara daftar gmail

Sampai disini anda telah berhasil membuat email di Gmail. Silahkan pilih "Continue to Gmail" untuk memulai menggunakan email anda. Jika Gmail ingin memverifikasi nomor telepon anda, maka anda akan menerima kode rahasia via SMS. Silahkan masukan kode tersebut ke kolom verifikasi yang sudah di sediakan. 

Demikianlah panduan lengkap cara daftar email di Gmail terbaru 2016. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat meningkatkan pengetahuan dan wawasan anda, salam!.

Itulah sedikit Artikel Panduan Lengkap Cara Daftar Email di Gmail Terbaru 2016 terbaru dari kami

Semoga artikel Panduan Lengkap Cara Daftar Email di Gmail Terbaru 2016 yang saya posting kali ini, bisa memberi informasi untuk anda semua yang menyukai Serba Neka Android. jangan lupa baca juga artikel-artikel lain dari kami.
Terima kasih Anda baru saja membaca Panduan Lengkap Cara Daftar Email di Gmail Terbaru 2016