Blogger Vs Wordpress (Self Hosted), Mana yang Lebih Baik?

Sedikit Info Seputar Blogger Vs Wordpress (Self Hosted), Mana yang Lebih Baik? Terbaru 2017 - Hay gaes kali ini team Serba Neka Android, kali ini akan membahas artikel dengan judul Blogger Vs Wordpress (Self Hosted), Mana yang Lebih Baik?, kami selaku Team Serba Neka Android telah mempersiapkan artikel ini untuk sobat sobat yang menyukai Serba Neka Android. semoga isi postingan tentang Artikel Blog, yang saya posting kali ini dapat dipahami dengan mudah serta memberi manfa'at bagi kalian semua, walaupun tidak sempurna setidaknya artikel kami memberi sedikit informasi kepada kalian semua. ok langsung simak aja sob
Judul: Berbagi Info Seputar Blogger Vs Wordpress (Self Hosted), Mana yang Lebih Baik? Terbaru
link: Blogger Vs Wordpress (Self Hosted), Mana yang Lebih Baik?

"jangan lupa baca juga artikel dari kami yang lain dibawah"

Berbagi Blogger Vs Wordpress (Self Hosted), Mana yang Lebih Baik? Terbaru dan Terlengkap 2017

Dijaman modern ini, blogger menjadi salah satu profesi sampingan yang ditekuni oleh seluruh orang di dunia. Baik itu anak-anak SMP, remaja dan bahkan ada juga ibu-ibu seperti blog miliknya ibu satu ini emakgaul.com


Niat mereka ngeblog itu berbeda-beda, ada yang menjadikan ini sebagai latihan menulis saja, dan ada juga yang berambisi ingin bisa kaya dengan menjadi blogger.

Untuk bisa mulai menjadi penulis artikel (blogger) anda harus memiliki sebuah blog. Namun, membahas soal blogging ini kalian yang masih pemula (Newbie) pasti bingung harus memulai dari mana? Pasti kalian juga bingung saat ingin mulai ngeblog harus pilih platform mana yang akan digunakan.

Berbicara platform, dalam dunia blogging terdapat banyak sekali platform yang dapat digunakan mulai dari yang gratis hingga berbayar. Adapun platform blogger diantaranya: Wordpress.org, Ghos, Drupal, Joomla, Wordpress.com, Medium, Squaresace, Weebly, TypePad, blogger.com, Tumblr dan yang terakhir yaitu Wix.

Banyak sekali yang bertanya di forum atau grup Facebook wordpress vs blogspot bagus mana? pilih wordpress atau blogspot jika ingin memulai?

Nah, dalam postingan kali ini saya hanya akan membahas dua dari sekian banyaknya platform diatas yaitu Blogger Vs WordPress.org (Self hosted)

Blogger.com


Blogger.com merupakan salah satu platform untuk ngeblog yang disediakan secara gratisan oleh perusahaan raksasa Google. Asal usul platform gratis ini pertama kali hadir tahun 1999 yang diciptakan oleh perusahaan bernama Pyra Labs dan pada tahun 2003 diakusisi sepenuhnya oleh Google.

Semenjak blogger ini diambil alih oleh Google, platform tersebut mulai berkembang pesat menjadi salah satu layanan blogging paling populer di dunia, tak terkecuali Indonesia.

Dalam catatan yang dibuat oleh tim makeawebsitehub.com yang berjudul "BEST BLOGGING SITES COMPARISON GUIDE 2017" layanan hosting dan domain gratis blogger.com ini memliki score pengguna hingga 70%. Lumayan banyak juga ya..

Blogger.com ini sangat disarankan untuk blogger pemula yang baru belajar ngeblog dan yang ingin menghasilkan uang dari blog tersebut tapi hanya memliki modal kecil.

Jika ingin daftar blogspot ini bisa kunjungi blogger.com

Kelebihan Blogger.com
  • Mudah ketika digunakan
  • Fiturnya cukup lengkap
  • Akses blog gratis selamanya
  • Posting artikel bisa sebanyak-banyaknya, tanpa batasan hostig.
  • Aman untuk Newbie karena dikelola langsung oleh tim Google
  • Customisasi template bisa sesuai keingingan
  • Dapat menghasilkan uang
  • Jika mau lebih profesional bisa custom domain yang dibeli sendiri.
Kekurangan Blogger.com
  • Tidak memiliki akses penuh atas blog pribadi yang kita kelola
  • Harus mematuhi setiap peraturan yang google bua
  • Jika melanggar, blog kamu bisa dihapus secara paksa oleh pihak blogger.com
  • Tidak memiliki fitur plug-in.

WordPress.org (Self Hosted)


Apa itu WordPress?

WordPress adalah sebuah Content Management System (CMS) yang bersifat open source, seperti sistem Linux. Dalam bahasa yang lebih sederhana, WordPress merupakan sebuah software yang dapat memudahkan anda ketika membuat website (blog) dan mengelola konten artikel secara online.

WordPress ini merupakan platform yang terkenal didunia. Dalam catatan makeawebsitehub.com, WordPress.Org menduduki peringkat pertama dengan perolehan score 88% yang menggunakan platform ini.

Bahkan, WordPress ini digunakan oleh website ternama di dunia diantaranya seperti gambar dibawah ini:


Awalnya sih WordPress hanya dipakai untuk ng-blog saja, tetapi seiring berjalannya waktu sekarang WordPress juga sering digunakan sebagai website dengan fungsi berbeda, misalnya membuat situs komunitas, toko online, portfolio, profil perusahaan, dan lain-lainnya.

Cara membuat wordpress atau daftar wordpress gratis cukup ribet, kamu harus menyewa hosting dan domain, perlu juga melakukan instalisasi. Pokoknya agak ribet deh.

Itu sekilas tentang WordPress.org

Kelebihan WordPress.com:
  • Open Source
  • Blogmu akan terlihat profesional Bebas melakukan apa saja
  • Fitur nya super lengkap
  • Tersedia fitur plug-in untuk mempercantik
  • Bisa memakai theme gratisan atau premium yang banyak dishare di internet
  • Hampir tidak ada peraturan yang mengganggu
  • Bisa membuat toko online
  • Bisa membuat website kantor,sekolah dll.
  • Yang lebih penting nya ialah GRATIS.
Kekurangan WordPress.com:
  • Platform WordPress-nya sih gratis, tapi memerlukan biaya untuk menyewa hosting dan domain sendiri.
  • Cukup sulit untuk pemula
  • Keamanan website dari hacking menjadi tanggung jawab sendiri

Kesimpulan

Banyak platform untuk ng-blog didunia ini, namun pilih saja yang tengah populer di Indonesia seperti ulasan yang saya buat di atas. Insyaallah sekarang anda sudah bisa menentukan mana yang kira-kira akan digunakan.

Seperti yang makeawebsitehub catat ternyata WordPress.org lebih unggul dari blogger.com, perbandingan nya yaitu 88%/70%

Penutup

Mungkin itu saja artikel yang dapat saya buat, jika masih bingung dalam memilih platform bisa baca" lagi dan catat point paling pentingnya saja hingga mengerti.

Saya tunggu pendapat kalian tentang artikel mengenai Blogger VS WordPress.org (Self Hosted) di kolom komentar.

Terima kasih sudah berkunjung.

Itulah sedikit Artikel Blogger Vs Wordpress (Self Hosted), Mana yang Lebih Baik? terbaru dari kami

Semoga artikel Blogger Vs Wordpress (Self Hosted), Mana yang Lebih Baik? yang saya posting kali ini, bisa memberi informasi untuk anda semua yang menyukai Serba Neka Android. jangan lupa baca juga artikel-artikel lain dari kami.
Terima kasih Anda baru saja membaca Blogger Vs Wordpress (Self Hosted), Mana yang Lebih Baik?