Fungsi dan Bentuk Seni Rupa

Sedikit Info Seputar Fungsi dan Bentuk Seni Rupa Terbaru 2017 - Hay gaes kali ini team Serba Neka Android, kali ini akan membahas artikel dengan judul Fungsi dan Bentuk Seni Rupa, kami selaku Team Serba Neka Android telah mempersiapkan artikel ini untuk sobat sobat yang menyukai Serba Neka Android. semoga isi postingan tentang Artikel informasi, yang saya posting kali ini dapat dipahami dengan mudah serta memberi manfa'at bagi kalian semua, walaupun tidak sempurna setidaknya artikel kami memberi sedikit informasi kepada kalian semua. ok langsung simak aja sob
Judul: Berbagi Info Seputar Fungsi dan Bentuk Seni Rupa Terbaru
link: Fungsi dan Bentuk Seni Rupa

"jangan lupa baca juga artikel dari kami yang lain dibawah"

Berbagi Fungsi dan Bentuk Seni Rupa Terbaru dan Terlengkap 2017

Seni rupa di tinjau dari segi fungsinya dibagi menjadi dua kelompok sebagai berikut.
Seni rupa murni (fine art), yaitu karya seni yang hanya untuk dinikmati nilai keindahannya saja. Karya seni bertujuan untuk memenuhi kebutuhan batiniah Seni rupa murni banyak ditemukan pada cabang grafika, seni lukis, dan seni patung.
Seni rupa terapan(applied art), yaitu seni rupa yang memiliki nilai kegunaan (fungsional) sekaligus memilih nilai seni. Karya seni ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan praktis atau memenuhi kebutuhan sehari-hari secara materi, misal furnitur, tekstil, dan keramik.
Berdasarkan wujud fisiknya, karya seni rupa terapan dapat digolongkan menjadi dua,  yaitu sebagai berikut.
Karya seni rupa terapan dua dimensi (dwimatra)
Karya seni rupa terapan dua dimensi, yaitu karya seni rupa yang mempunyai ukuran panjang dan lebar dan hanya bisa dilihat dengan satu arah. Misalnya,  wayangkulit, tenun, dan batik.
Karya seni rupa terapan tiga dimensi (trimatra)
Karya seni rupa terapan tiga dimensi, yaitu karya seni rupa yang dapat dilihat dari  segala arah dan memiliki volume(ruang). Misalnya, rumah adat, senjata  tradisional seperti rencong dan pedang, serta patung.


Itulah sedikit Artikel Fungsi dan Bentuk Seni Rupa terbaru dari kami

Semoga artikel Fungsi dan Bentuk Seni Rupa yang saya posting kali ini, bisa memberi informasi untuk anda semua yang menyukai Serba Neka Android. jangan lupa baca juga artikel-artikel lain dari kami.
Terima kasih Anda baru saja membaca Fungsi dan Bentuk Seni Rupa